Corak

Obati Kerinduan, Embassy Balikpapan Siap Hipnotis Pengunjung Mulai Besok Malam

Operasional Manager Embassy Balikpapan Ibenk (kiri) bersama tim di tengah persiapan jelang re-opening (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tempat Hiburan Malam (THM) akan beroperasi kembali mulai 1 November 2020 setelah libur panjang selama tujuh bulan sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Termasuk libur reguler selama Ramadan.

Embassy Balikpapan salah satunya. THM yang terletak di lantai dasar e.Walk Balikpapan Superblock (BSB) melakukan berbagai persiapan jelang re-opening. “Penyemprotan disinfektan seluruh ruangan itu persiapan paling utama. Setiap malamnya juga akan ada penyemprotan, sebelum dan setelah beroperasi,” kata Operasional Manager Rizky Tegar Saputra yang akrab disapa Ibenk dijumpai di sela aktivitasnya, Jumat (30/10/2020) malam.

Terbaru yang disiapkan secara khusus yakni menanamkan sejumlah lampu ultraviolet C yang dapat menghancurkan bakteri dan virus mikroskopik. Lampu akan bekerja, di akhir aktivitas di Embassy. “Jadi saat seluruh kru sudah pulang, ruangan dalam keadaan kosong dan sudah dibersihkan, barulah lampunya bekerja,” ungkapnya.

Persiapan lainnya yakni menata ulang tempat duduk. Penyesuaian dilakukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di antaranya jaga jarak.

Dijelaskan, operasional era new normal mengharuskannya membatasi jumlah pengunjung. Dari semula 300 dipangkas menjadi hanya 150 pengunjung. Karenanya, tempat duduk yang semula menampung 12 pengunjung sekaligus, dibatasi menjadi hanya untuk enam pengunjung. Itu untuk area tempat duduk ukuran besar. Sedangkan area tempat duduk berukuran kecil dengan daya tampung delapan orang, menjadi hanya empat orang. Pun begitu untuk tempat duduk yang semula diperuntukkan bagi pengunjung yang berjumlah enam orang, kini hanya diperkenankan untuk ditempati tiga orang. Sementara bagi pengunjung yang datang seorang diri, ia menyarankan tempat duduk area meja bar.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top