Metro

Jembatan Pulau Balang Rampung, Pemkot Balikpapan masih Revisi Situasi Jalan Pendekat

HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pembangunan Jembatan Pulau Balang yang berdiri di atas laut, menghubungkan Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Rampung dikerjakan 31 Oktober 2020 lalu. Akan tetapi, akses jalan dari sisi Kota Balikpapan hingga kini belum terselesaikan.

“Alhamdulillah Jembatan Pulau Balang sudah tersambung,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi usai peresmian Laboratorium PCR Indika Solidarity, Senin (02/11/2020) siang.

Menanggapi terkait akses jalan dari Balikpapan menuju Jembatan Pulau Balang, Rizal mengatakan jalan pendekat di Balikpapan awalnya akan dibiayai oleh pemerintah provinsi, tetapi karena biayanya cukup besar sehingga Gubernur Kaltim minta agar didukung Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Berdasarkan pertemuan September 2020 laluz Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyetujui akses jalan tersebut dibiayai APBN

Lanjutnya, Rizal menjelaskan biaya jalan pendekat menghabiskan Rp3 triliun dengan panjang sekitar 15 Kilometer (Km). Jumlah itu lebih besar dibanding biaya pembangunan jembatan. Sehingga diminta untuk dilakukan revisi situasi atau trase jalan pendekat supaya biaya bisa ditekan lebih murah.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top