Ekbis

Alhamdulillah Umrah Dibuka Lagi, Biro Perjalanan di Balikpapan Berharap Batasan Usia Dihapus

Achmad Tauhid

Kabarnya lagi, tidak ada agenda ziarah selama periode tersebut seperti laiknya yang dilakukan jamaah saat kondisi normal. Seperti berkunjung ke Jabal Rahmah dan lainnya

Setali tiga uang, Direktur PT DKU Achmad Tauhid mengatakan ihwal dibukanya perjalanan ibadah umrah disambut antusias masyarakat yang cukup tinggi. Namun regulasi yang berlaku edisi uji coba tidak saja praktis membentuk kenaikan biaya perjalanan. “Dengan ketentuan yang berlaku sekarang, biayanya perkiraan Rp35 jutaan dengan waktu perjalanan 10 hari,” jelasnya dalam sebuah kesempatan, Kamis (5/10/2020).

Itu pun kalau dinyatakan lolos karena Arab Saudi menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Di sisi lain, aturan batasan usia juga memperkecil potensi pasar. “Jamaah usia 18-50 tahun itu pasarnya hanya 44 persen,” sebutnya

PT DKU merupakan biro perjalanan wisata yang juga melayani perjalanan ibadah umrah dan haji plus. Achmad Tauhid juga menegaskan DKU juga berkiprah sebagai provider visa umrah dan haji.

Ia berharap setelah masa uji coba rampung, regulasi yang berlaku kelak tidak memberatkan. “Fix-nya kan mulai Januari 2021. Kalau jamaah ingin berangkat periode sekarang, akan kami layani, tapi kalau tidak memungkinkan, lebih baik menunggu,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top