Parlementaria

Riri Saswita Serap Aspirasi Masyarakat Balteg, Prioritaskan Semenisasi dan Drainase

Serap aspirasi masyarakat saat reses masa persidangan III tahun 2020 anggota DPRD Kota Balikpapan Riri Saswita Diano digelar di kediamannya, Kamis (5/11/2020) malam (Foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Serap aspirasi masyarakat masa persidangan III tahun 2020 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi PDI P Include PKB Riri Saswita Diano digelar di kediamannya, Kamis (5/11/2020) malam.

“Reses ketiga ini menyerap aspirasi masyarakat karena sebagai perwakilan daripada masyarakat yang ada di Balikpapan Tengah khususnya,” tutur Riri.

Dijelaskan, aspirasi masyarakat dari sebelumnya hingga saat ini rata-rata terkait drainase, penerangan jalan umum (PJU), perbaikan jalan. “Insyaallah saya menekan kepada mereka jangan pesimis, tolong bersabar karena anggaran sangat terbatas,” ujarnya.

Ya memang usulan-usulan saat ini sementara sifatnya menampung dikarenakan anggaran tahun 2020 telah berakhir, namun tidak menutup kemungkinan usulan ini akan dimasukkan pada tahun 2021. “Semenisasi karena jalan berbahaya dan drainase dapat menyebabkan nanti banjir. Itu yang sangat diprioritaskan,” ucapnya.

Riri menjelaskan perwakilan dari enam kelurahan yang diundang hadir dalam reses ini sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait pendidikan, Riri mengatakan, rencananya akan dibangun sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Balikpapan tengah. Sedangkan untuk SMKN 7 di Balikpapan Baru Insyaallah tahun depan akan dilaksanakan, karena anggaran dan lahan sudah ada. Akan tetapi untuk SMP rencana akan terbangun di Balikpapan Tengah, karena ada lahan Pemerintah Kota Balikpapan di jalan Jokotole dan Jalan Beler hanya saja yang layak yang mana.

“Karena kami anggaran sangat terbatas, kami tidak pernah membicarakan pembebasan lahan apapun alasannya,” tukasnya.(*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top