Parlementaria

Hasil Reses Budiono, Warga Balbar Kecewa Janji Wali Kota Terkait Pembangunan Sekolah dan Rumah Sakit Belum Terealisasi

hamas Ramadhan
Reses masa persidangan III tahun 2020 oleh anggota DPRD Balikpapan Fraksi PDI P Include PKB Budiono yang digelar di Jalan Gunung IV Kelurahan Margomulyo, Jumat (6/11/2020) malam (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan Include PKB Budiono mengadakan reses masa persidangan III tahun 2020 yang digelar di Jalan Gunung IV Kelurahan Margomulyo, Jumat (6/11/2020) malam.

“Saya ditugaskan oleh Ketua DPRD Balikpapan untuk menjaring aspirasi masyarakat atau reses,” tutur Budiono.

Dia memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat, tentu seluruh harapan dan masukan yang selama ini diamanahkan belum bisa terpenuhi 100 persen.

“Bahwasanya APBD Balikpapan yang semula lebih dari Rp2 triliun, karena tahun 2019 kemarin ada rasionalisasi pemangkasan dari dana bagi hasil dan dana alokasi khusus. Akhirnya APBD Balikpapan saat itu tinggi menjadi rendah, nah itulah bagian dari anggaran yang seyogyanya itu bisa untuk pembangunan ternyata dikurangi,” ucapnya.

Sedangkan pada tahun 2020, yang APBD juga besar di atas Rp2 triliun karena ternyata ada pandemi Covid 19 akhirnya APBD digunakan untuk penanganan Covid 19. Salah satunya, untuk bantuan sembako sekitar 70 ribu kepala keluarga yang kurang mampu di seluruh Balikpapan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top