Metro

Hari Pahlawan, Forkominda Upacara dan Tabur Bunga di TMP Dharma Agung

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini mengusung tema Pahlawan Sepanjang Masa digelar di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan, Selasa (10/11/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Peringatan Hari Pahlawan mengusung tema Pahlawan Sepanjang Masa digelar di Taman Makam pahlawan Dharma Agung Balikpapan, Selasa (10/11/2020).

Upacara yang dimulai pukul 08.10 Wita dengan Inspektor Upacara Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi. Acara dimulai dengan mengheningkan cipta selama 1 menit, kemudian berlanjut dengan peletakan karangan bunga di depan tugu makam pahlawan Balikpapan dan dilanjutkan dengan doa. Upacara berlangsung dengan khidmat dan mengikuti protokol kesehatan.

“Makna hari pahlawan tahun ini sangat dalam selain mengenang perjuangan para pahlawan kami yang merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan RI peristiwa 10 November di Surabaya. Tapi kami juga ada pahlawan baru kami pahlawan kesehatan yang tentu sangat berjasa untuk menyelamatkan bangsa ini, menyelamatkan kami semua,” jelas Rizal Effendi usai melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung.

Lanjutnya Rizal menuturkan bahwa tahun ini warnanya agak lebih mendalam karena pahlawannya bertambah pahlawan kesehatan yakni pahlawan Covid 19. “Kami mengenang juga para dokter dan petugas kesehatan yang meninggal dalam menangani Covid 19,” ucapnya.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top