Ekbis

Canggih..!! Cegah Pemalsuan Data, Pegadaian BUMN Pertama Terapkan Pengenal Wajah Nasabah

pegadaian

Lebih lanjut Kuswiyoto menerangkan, proses sistem pemindai wajah dalam registrasi aplikasi Pegadaian Digital terbilang mudah, cukup dengan menggunakan foto KTP dan swafoto data langsung dapat dicek dengan sistem Dukcapil. Dengan aplikasi Pegadaian Digital ini masyarakat dapat mengakses produk dan layanan di mana saja tanpa datang ke outlet Pegadaian. Proses bisnis pun menjadi lebih cepat, aman dan nyaman.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh mengharapkan, kerja sama ini membawa kebaikan dalam membangun peradaban baru melalui penggunaan data administrasi kependudukan yang baik.

“Saya bangga dan berterima kasih Pegadaian menjadi BUMN yang pertama dalam membangun sebuah ekosistem bisnis baru dengan memanfaatkan e-KYC. Dengan membangun sistem Single Identity Number maka upaya membangun peradaban yang baik dapat diwujudkan. Verifikasi keaslian data kependudukan dapat dilakukan dengan cepat dan akurat sehingga tindakan fraud dapat dicegah,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top