Metro

Komisi III DPRD Kaltim Dukung Jembatan Fly Over Simpang Lima Rapak

Kunker Komisi III DPRD Kaltim ke Balikpapan terkait peninjauan lapangan usulan rencana pembangunan fly over simpang lima Rapak di Kota Balikpapan, Jumat (13/11/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim ke Balikpapan terkait peninjauan lapangan usulan rencana pembangunan jembatan fly over simpang muara rapak di Kota Balikpapan, Jumat (13/11/2020).

“Tujuan kami ingin meninjau langsung yang mana kami ketahui pembahasan multiyears (tahun jamak, Red) tiba-tiba hadir di Banggar (Badan Anggaran, Red), sehingga kami perlu meninjau,” Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dalam sambutannya di Aula MTS Negeri 1 Balikpapan.

Dijelaskan, pada prinsipnya Komisi III DPRD Kaltim mendukung pembangunan tetapi tentu syarat dan prosedur yang berlaku wajib dipenuhi. “Kami semua rombongan Komisi III hari ini berkeinginan melihat secara langsung rencana pembangunan multiyears jalan fly over simpang lima Rapak,” tuturnya.

Dia berharap persyaratan teknis, administrasi dan kedudukan hukumnya jelas, sehingga bisa langsung dikerjakan. “Jangan sampai nanti apa yang kami sepakati dan apa yang kami kerjakan menjadi masalah kemudian hari. Jangan diragukan, kami Komisi III DPRD Kaltim tentunya sangat menyetujui pembangunan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi mengatakan rencana pembangunan jembatan fly over simpang lima Rapak sudah direvisi oleh pemerintah provinsi. Awalnya jembatan fly over akan dibangun empat lajur, akan tetapi direvisi menjadi dua lajur, supaya lahan tidak besar dan biaya juga tidak besar.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top