Corak

Selamat! Pelajar Bimbingan Astra Motor Kaltim 1 Juara AHM Best Student 2020

Theresia F Meo saat pengumuman pemenang AHM Best Student 2020 (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pelajar bimbingan Astra Motor Kaltim 1 berhasil meraih predikat Gold AHM Best Student 2020 lewat karyanya inovasi di bidang teknologi. Adalah Theresia F Meo, pelajar SMKN 5 Berau. Ia mengalahkan ribuan pelajar di seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut.

“Saya mengawakili management Astra Motor Kaltim 1 mengucapkan selamat,” ujar Region Head Astra Motor Kaltim 1 Suryanto Wirawan dalam siaran pers yang disampaikan Minggu (15/11/2020).

Selain Theresia F Meo, Clairine Aurellia dari SMAN 2 Balikpapan merupakan pelajar di bawah bimbingan Astra Motor Kaltim 1 yang juga bertarung dalam kompetisi tersebut meski hanya sampai tahap seleksi regional dengan predikat Bronze.

“Semoga tetap semangat dan jadilah generasi yang bersinar karena karyanya,” imbuhnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer Astra Motor Kaltim 1 menggelar kompetisi AHM Best Student 2020 dengan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar SMA/SMK/MA/MAK semua jurusan. Kompetisi yang mengangkat tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju ini menjadi bentuk komitmen kuat AHM dan Astra Motor Kaltim 1 untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.
Memasuki tahun pelaksanaan ke-18, AHM Best Student terus disempurnakan untuk memberi manfaat lebih bagi peserta maupun penerima manfaat di sekitarnya. Tahun ini, AHM Best Student hadir dengan konsep baru yakni proses pembelajaran jarak jauh menyesuaikan dengan pola yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.


Selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini. Tahun ini, lomba dibagi menjadi lima kategori. Masing-masing pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top