Metro

Belum Ambil Bantuan Tunai Rp750 Ribu, Waktunya Tinggal Sepekan

Penyaluran BST yang berlangsung di halaman Pemkot Balikpapan, Senin (16/11/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan membagikan bantuan sosial tunai Rp750 ribu untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid 19. Tercatat ada 69.489 KK penerima.

“Pelaksanaan BST Kota Balikpapan masih berlangsung, tadi agak membludak. Sebenarnya sudah dibagi per jamnya tetapi masyarakat mau cepat-cepat datang,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Senin (16/11/2020).

Rizal melanjutkan, bahwa penyaluran BST berjalan lancar dan hingga saat ini masih belum ada laporan sudah berapa yang terealisasikan dalam penyaluran BST tersebut. “Nanti sisanya kalau misalnya tidak diambil karena berbagai hal, tentu saja nanti kami evaluasi lagi mana yang belum dapat kami akan berikan kalau ada sisa,” ucapnya.

Sementara itu, Pemkot Balikpapan masih memberikan waktu selama sepekan ke depan kepada masyarakat yang belum mengambil BST agar dapat mengambil BST di kantor PT Pos Indonesia cabang Balikpapan. Apabila telah diberi waktu masyarakat belum mengambil BST, maka dana tersebut akan dialihkan. “Waktu memang terbatas karena kami paling lambat minggu pertama Desember itu sudah selesai karena Dinas Sosial harus membuat laporan karena tutup anggaran,” tukasnya.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top