Peristiwa

Bocah Dua Tahun Korban Tenggelam Meninggal Dunia

Petugas BPBD Kota Balikpapan dan warga saat melakukan pencarian terhadap korban anak tenggelam. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bocah laki-laki berusia dua tahun berinisial RA yang jatuh dan tenggelam di bawah pemukiman atas air belakang Pasar Pandan Sari RT 32 Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, dikabarkan meninggal dunia.

Setelah kurang lebih dua jam dilakukan pencarian oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, relawan, dan warga, korban akhirnya ditemukan tak jauh dari lokasi sang anak terjatuh. Korban ditemukan sekira pukul 18.40 Wita.

Usai menemukan korban dari dalam air, petugas pun sontak melarikannya ke Rumah Sakit Sayang Ibu yang tak jauh dari lokasi, guna mendapatkan penanganan medis. Namun takdir berkata lain, tidak berapa lama dilakukan penanganan, korban mengembuskan nafas terakhir.

“Kurang lebih dua jam dilakukan pencarian, korban ditemukan tak jauh dari lokasi korban jatuh. Namun setelah dibawa ke rumah sakit, dokter mengatakan korban tidak tertolong lagi,” ujar salah satu petugas BPBD kepada kotaku.co.id, Senin (16/11/2020) pagi.

Sebelumnya, korban bersama kakaknya tengah berjalan di lokasi. Dan entah mengapa, di selah rumah warga, korban terjatuh. Melihat itu kakak korban berteriak. Warga yang mendengar suara cemplungan sontak keluar rumah dan menarik kakak korban. Saat itulah diketahui kalau korban jatuh.

Tidak berapa lama, warga pun langsung melakukan pencarian. Begitu juga dengan BPBD Kota Balikpapan, juga melakukan penyisiran di bawah rumah-rumah warga setibanya di lokasi.

Setelah sekira dua jam dilakukan pencarian, menjelang malam hari, korban pun akhirnya ditemukan. Dan setelah mendapati korban, petugas pun segera melarikannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan tim medis. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top