Peristiwa

Kebakaran di Graha Indah, Gudang dan Kandang Ayam Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas BPBD Kota Balikpapan melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Adiguna Unggul, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, mendadak heboh, Senin (16/11/2020) sore. Pasalnya, satu unit bangunan di lokasi yang dijadikan sebagai gudang dan kandang ayam, mendadak dilalap si jago merah.

Melihat kejadian itu, warga pun sontak berdatangan. Langsung berupaya memadamkan api secara manual. Tidak berapa lama kemudian, petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapat informasi, juga tiba di lokasi dan sesegera mungkin melakukan pendinginan.

Sekira satu jam melakukan pemadaman, kobaran si jago merah pun berhasil ditaklukkan. Beruntung, api tidak merembet ke rumah warga, karena lokasi gudang memang tersendiri. Hanya saja gudang dan kandang ayam di lokasi, ludes dilalap si jago merah.

“Tidak tahu sumber api dari mana. Tiba-tiba tadi api sudah membesar dan membakar bangunan itu. Saya tahu setelah mendengar teriakan warga,” ujar Supratman (34) salah satu warga di lokasi.

Sementara informasi yang dihimpun, bangunan tersebut milik Manaf. Sedangkan penyebab kebakaran dan berapa jumlah kerugian, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Utara. Yang pasti dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dan hanya kerugian material saja. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top