Parlementaria

Ke DPRD, Pedagang Pelabuhan Semayang Keluhkan Asongan

hamas Ramadhan
H Haris

KOTAKU,BALIKPAPAN-Perwakilan pedagang di kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan untuk menyampaikan sejumlah tuntutan terkait adanya pedagang asongan yang masih berjualan di dalam lingkungan pelabuhan padahal ada aturan yang mengatakan tidak boleh karena sudah ada pedagang resmi yang terdata.

“Pedagang berencana akan kembali berkoordinasi dengan Pelindo agar memberi solusi bijak kepada para pedagang,” jelas Ketua Komisi II DPRD Balikpapan H Haris usai Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (16/11/2020).

Dijelaskan, agar meminta kepada PT Pelindo IV cabang Balikpapan untuk melakukan ketegasan supaya tidak ada pedagang asongan. “Kami meminta kepada Pelindo lakukan ketegasan supaya tidak ada pedagang asongan, itu yang diminta para pedagang dan kami meminta kepada Pelindo IV untuk bersikap tegas terhadap hal itu,” tuturnya.

Adanya beberapa asongan tersebut menyebabkan omzet para pedagang yang berjualan di area pelabuhan menjadi sepi pembeli, padahal mereka membayar biaya sewa kepada Pelindo.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top