Peristiwa

Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Manggar

hamas Ramadhan
Petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang tewas gantung diri (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di Jalan Pemuda Dalam RT 10 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, mendadak geger, Selasa (17/11/2020) siang. Pasalnya, seorang pria ditemukan tewas di hutan tak jauh dari perkampungan warga dengan posisi tergantung di dahan pohon.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban berinisial AT (49) pergi dari rumah pada pagi harinya. Korban meninggalkan rumah tanpa mengendarai sepeda motor. Begitu juga tanpa membawa telepon genggam. Karena tak kunjung pulang sampai siang harinya, sang istri pun mulai curiga. Lalu menyuruh anaknya beserta warga melakukan pencarian.

Menurut salah satu warga, dia melihat korban bergegas ke arah hutan. Selanjutnya warga pun melakukan pencarian ke lokasi, dan akhirnya mendapati korban sudah tewas tergantung di pohon dengan seutas tali.

“Saya didatangi anaknya (korban) dan mengatakan bapaknya belum pulang. Lalu kami melakukan pencarian. Kata warga ada yang melihat pergi ke arah tower, lalu kami ke sana dan mendapati korban. Saat itu saya bilang tunggu datang polisi,” ujar Ketua RT 10 Manggar, Andrias Appi.

Tidak berapa lama setelah kejadian, pihak kepolisan yang mendapat informasi pun tiba di lokasi. Langsung memasang garis polisi, olah tempat kejadian perkara (TKP), dan selanjutnya melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan guna keperluan visum.

Terpisah, Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX Hartanta ketika dikonfirmasi mengenai kejadian itu, membenarkannya. Namun dikatakannya, tidak mengetahui motif kejadian dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum.

“Pihak keluarga sudah membuat pernyataan agar jenazah almarhum tidak dilakukan otopsi. Jadi keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum,” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top