Ekbis

Kepada UMKM Penajam, Yuk Besok Ikut Webinar Peluang Usaha di Tengah Pandemi

KOTAKU, PENAJAM-Pacu geliat dunia usaha yang lesu darah akibat pandemi Covid-19, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) didukung Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar web seminar (Webinar) bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (18/11/2020) mulai pukul 08.00-10.00 Wita.

Untuk mengikuti kegiatan, peserta diwajibkan mendaftar melalui http://s.id/webinar-kpcpen.

Ajang tersebut, akan mengupas peluang usaha saat pandemi bertajuk Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM.

Menghadirkan Kepala Dinas Kominfo PPU Budi Santoso dan Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM PPU Purwantara, sebagai pembicara.

Ya, berdasarkan pertimbangan penanganan Covid-19 dan (PEN), maka perlu dilakukan kebijakan strategis, yang terintegrasi dan tidak dapat terpisah. Terkait itu,Presiden Joko Widodo menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang ditandatangani 20 Juli 2020. Komite terdiri Komite Kebijakan meliputi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional. Kemudian Komite Kebijakan, bertugas menyusun rekomendasi kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi nasional.

Indonesia Sehat yakni rakyat aman dari covid-19 dan reformasi layanan kesehatan, Indonesia Bekerja beeupa pemberdayaan dan percepatan penyerapan tenaga kerja dan Indonesia Tumbuh melalui pemulihan dan transformasi ekonomi nasional menjadi program prioritas KPCPEN.

Salah satunya melalui webinar yang digelar secara maraton sejak 5 November-5 Desember 2020.

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top