Pilkada Balikpapan

Petugas Sortir dan Pelipatan Surat Suara Ikut Rapid Test

Pemeriksaan petugas sortir dan pelipatan surat suara untuk keperluan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Balikpapan di kantor KPU Balikpapan, Kamis (19/11/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan sedang mempersiapkan logistik untuk keperluan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan di antara salah satunya logistik, yang akan segera tiba yakni surat suara.

“Diperkirakan mungkin antara malam ini atau besoklah surat suara akan tiba di sini (KPU Balikpapan, Red),” tutur Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry ditemui di kantornya, Kamis (19/11/2020).

Selanjutnya, akan dilakukan proses sortir dan pelipatan serta penghitungan kembali surat suara sesuai dengan kebutuhannya untuk nanti ditiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS). “Proses sortir dan pelipatannya pasti membutuhkan tenaga yang akan untuk membantu kami di KPU ini sebagai tenaga sortir dan pelipatannya,” jelasnya.

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19, petugas yang akan melaksanakan sortir dan pelipatan akan mengikuti pemeriksaan Rapid Test untuk terdaftar sebagai petugas, yang sebelumnya menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP).

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top