Metro

Penularan Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan Fluktuatif Tiap Minggunya

hamas Ramadhan
Satuan gugus tugas penanganan Covid 19 di Kota Balikpapan menyampaikan analisa kasus satu minggu perkembangan Covid 19 Kota Balikpapan di Rumah Sakit Siloam, Senin (23/11/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Satuan gugus tugas penanganan Covid 19 di Kota Balikpapan menyampaikan analisa kasus satu minggu perkembangan Covid 19 Kota Balikpapan di Rumah Sakit Siloam, Senin (23/11/2020).

“Jumlah kasus kumulatif di Kota Balikpapan, jumlah kasus aktif 282 dalam minggu ini atau sama dengan 6,53 ini di bawah rata-rata nasional, kasus sembuh 3.809 atau sama dengan 88,25 persen pasien sembuh, kasus meninggal 225 atau 5,21 persen ini masih tinggi dibanding rata-rata nasional,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty saat grand opening PCR Laboratory pelayanan bedah jantung terbuka di Rumah Sakit Siloam.

Dio sapaan akrabnya mengatakan berdasarkan kenaikan kasus positif dalam satu minggu terjadi penurunan kasus sebesar 30,08 persen. Minggu ini lebih banyak kecamatan yang mengalami penurunan kasus yakni lima kecamatan yang mengalami penurunan kecuali Kecamatan Balikpapan Utara yang masih tetap.

“Balikpapan Utara menjadi salah satu kasus yang satu minggu ini masih tetap sama dan kelurahan peningkatan kasus positif tertinggi minggu ini terjadi di Kelurahan Prapatan, Karang Joang dan Graha Indah,” ungkapnya.

Sedangkan angka kematian minggu ini mengalami penurunan sebesar 67 persen, akan tetapi Kecamatan Balikpapan Utara dan Kelurahan Batu Ampar menjadi satu-satunya kecamatan dan kelurahan yang mengalami peningkatan angka kematian dalam satu minggu terakhir.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top