Metro

Polresta Balikpapan Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

Polresta Balikpapan gelar deklarasi damai dengan bertemakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 Kota Balikpapan aman, damai dan sejuk menuju Indonesia Rukun, Indonesia Satu, Indonesia Maju, Kamis (26/11/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Polresta Balikpapan gelar deklarasi damai dengan bertemakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 Kota Balikpapan aman, damai dan sejuk menuju Indonesia Rukun, Indonesia Satu, Indonesia Maju.

“Deklarasi damai dalam rangka Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Balikpapan. Kami mengingatkan kembali supaya kami saling mengingatkan,” jelas Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi ditemui usai deklarasi di Mako Polresta Balikpapan, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskan, deklarasi ini mengingatkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tim akademisi, tim sukses, organisasi masyarakat untuk menyampaikan pernyataan sikap deklarasi damai Pilkada 2020. “Ini adalah proses demokrasi, proses demokrasi yang harus sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai NKRI serta protokol kesehatan,” ujarnya.

Adapun 10 poin deklarasi damai di antaranya menolak segala bentuk kampanye yang mengatasnamakan agama untuk mendiskreditkan agama lain maupun kelompok lain yang tidak sepaham, menolak segala bentuk politisasi tempat ibadah keagamaan dijadikan sebagai sarana kampanye yang dapat memecah belah persatuan umat.

Kemudian, meminta kepada seluruh elemen masyarakat Balikapapan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 sebagai sarana demokrasi yang membawa kemaslahatan umat. Mengajak kepada seluruh stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai, calon wali kota dan wakil wali kota dan para tim sukses untuk menjaga netralitas Pilkada 2020 sebagai pendidikan demokrasi yang baik dan mencerdaskan umat.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top