Metro

Rawan Tumbang, Warga Berharap Pohon di Kawasan Pelabuhan Semayang Segera Dirapikan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Cuaca ekstrim yang menyelimuti Kota Balikpapan akhir-akhir ini membuat warga sekitaran Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Balikpapan Kota, khawatir. Tepatnya berada di kawasan Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan.

Pasalnya, banyaknya pohon rimbun di kawasan tersebut dinilai membahayakan bagi pengendara yang melintas. “Ngeri aja kalo ada angin kencang, semoga saja tidak tumbang, soalnya pohonnya melintang di jalan,” ujar Maya salah seorang pedagang yang berada sekitaran Pelabuhan Semayang saat di jumpai Kotaku.co.id, Selasa (1/12/2020).

Menurut pantauan dari media ini, memang pohon di kawasan tersebut terlalu rimbun dan rawan tumbang jika ada angin kencang.

“Waktu itu (kemaren, Red) di kawasan Jalan Minyak ada pohon tumbang dan sempat menutupi jalan, untungnya gak ada pengendara yang lewat,” jelasnya.

Maya berharap agar pihak terkait segera merapikan pepohonan di kawasan tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal senada juga disampaikan Arpiah, warga RT 08 yang tinggal di dekat kawasan tersebut yang merasa khawatir dengan kondisi pepohonan yang ada di skitar.

“Di situkan banyak angkot ngetem kalau lagi cari penumpang, kadang juga ada yang jualan di sana, takutnya aja sih, pas angin kencang tiba-tiba tumbang, kan ngeri juga,” ucapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top