Metro

Kapolda Kaltim Instruksikan Jajaran Polres Penajam Dukung Pengamanan Pilkada Balikpapan dan Paser

Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf saat kunjungan ke Mapolres PPU (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Kunjungan kerja ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak mewajibkan jajaran Polres PPU membantu dan mendukung Polresta Balikpapan dan Polres Paser dalam mengamankan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“PPU tidak menggelar Pilkada (tahun ini) tapi saya memberikan kewajiban kepada jajaran Polres PPU untuk mengamankan Pilkada tetangga agar Pilkada di Kaltim tetap berjalan aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pun begitu perayaan Tahun Baru mendatang, tidak ada kegiatan keramaian karena dari awal Polri telah menetapkan tidak ada izin keramaian. Ia berharap dukungan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan tidak berkerumun guna menekan kasus Covid-19.

“Saya harap kesadaran semua masyarakat khususnya PPU. Gak usah ngumpul-ngumpul Tahun Baru nanti. Jika ada berkumpuul kami tidak segan-segan akan membubarkan, tapi jangan sampai dibubarkan makannya jangan berkumpul,” tegasnya.

Ya, dalam rangka mencegah berkembangnya Covid-19 di Kaltim khususnya Kabupaten PPU, ia mengajak masyarakat selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan menjauhi kerumunan.

“Angka penderita Covid-19 di PPU ini masih bisa ditekan agar penyebarannya terus menurun. Saya minta kepada Kapolres PPU beserta jajaran untuk terus aktif bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan TNI dan Pemda agar angkanya bisa turun,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top