Parlementaria

Maraton, Komisi III DPRD Balikpapan Tinjau Lima Lokasi

Komisi III DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman melakukan peninjauan di lima lokasi di antaranya di seputaran Tugu Adipura Karang Jati, SD Kristen GPIB, PT Pertamina RU V, fasilitas umum Pasar Pandansari dan drainase jalan Letjend Soeprapto, Rabu (2/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Taufik Qul Rahman tinjau lima lokasi di antaranya di seputaran Tugu Adipura Karang Jati, SD Kristen GPIB, PT Pertamina RU V, fasilitas umum Pasar Pandansari dan drainase Jalan Letjend Soeprapto.

“Ini peninjauan yang sudah dijadwalkan Ketua Komisi III Alwi Al Qadri. Kenapa saya turun sendiri, karena teman-teman tugas ke luar, tinggal saya dengan Ketua Komisi III cuman dibagi tugas. Ketua Komisi III ada peninjauan di Kariangau,” ucapnya.

Peninjauan ini untuk mengambil data, agar mengetahui titik kebenaran secara langsung di lapangan, sehingga tidak hanya mendengarkan saja. Setelah peninjauan ini akan dilakukan RDP dengan mitra dan masing-masing OPD untuk mendapatkan titik temunya.

Lanjut Putra Kilat, populer ia disapa, mengatakan saat meninjau Tugu Adipura yang menjadi langganan banjir setiap kali hujan mengguyur, ternyata parit atau selokan penuh dengan sedimen yang menyebabkan banjir atau air tergenang. “Sedimen itu harus PU difokuskan di situ saja. Tidak usah lagi membangun dulu untuk drainase dilebarkan. Cukup sedimen, dikeruk, dibersihkan,” tuturnya.

Di titik kedua di SD Kristen GPIB yang bersurat kepada Komisi III agar melakukan peninjauan hasil RDP sebelumnya dengan PT Pertamina RU V. “Alhamdulilah saya berjuang untuk bagaimana Pertamina bertanggungjawab. Dan ternyata Pertamina sudah bertanggungjawab tapi belum full. Kami khawatir nanti tatap muka di bulan Januari terganggu belajar mengajar,” ungkapnya.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top