Metro

Tambah Stok PMI Balikpapan, Jasa Raharja Kaltimra Donor Darah Rayakan HUT ke 60

Kegiatan donor darah yang digelar Jasa Raharja Kaltimra (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Rayakan HUT ke-60, PT Jasa Raharja cabang Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) menggelar donor danar di halaman kantornya, Jalan Jendral Sudirman Balikpapan, Rabu (2/12/2020). “Kegiatan donor darah digelar serentak di seluruh Indonesia,” ujar Kepala Cabang Suratno saat ditemui Kotaku.co.id di sela kegiatan.

Jasa Raharja merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi, berdiri sejak 1961 dan tumbuh menjadi salah satu perusahaan plat merah yang terbesar di Indonesia. Namun, lanjut dia menjelaskan, aksi sosial donor darah tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. “Tahun kemaren jauh lebih besar, karena memang belum ada (pandemi) Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, kegiatan tersebut juga tetap sesuai protokol kesehatan sesuai. Partisipan pun dibatasi maksimal 100 orang.

Tak lupa Suratno menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Balikpapan, Dirlantas Polda Kaltim serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dan turut memberikan sebagian darahnya untuk disumbangkan ke PMI Balikpapan.

“Karena darah ini (kebutuhan) sangat penting maka saya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya jika ada setiap kegiatan donor darah atau melalui gerai PMI,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMI Kota Balikpapan dr Dyah Muryani berharap, aksi sosial donor darah dapat dilakukan dalam tiap kegiatan, secara rutin.

“Kami sangat senang sekali, dan mudah-mudahan ini berlangsung terus untuk bakti sosial melalui Jasa Raharja juga dari Dirlantas karena itu juga merupakan kebutuhan masyarakat,” ucapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top