Metro

Dua Guru Masuk Daftar Kasus Covid 19 Balikpapan Hari Ini

hamas Ramadhan
Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kota Balikpapan menyampaikan perkembangan kasus di Balai Kota, Kamis (3/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kota Balikpapan menyampaikan perkembangan kasus di Balai Kota, Kamis (3/12/2020).

“Hari ini yang terkonfirmasi positif ada 27 orang, satu meninggal dunia, selesai isolasi mandiri itu ada 19 orang,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Secara rinci, kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat orang tanpa gejala sebanyak 11 orang, disusul riwayat tracing sebanyak delapan orang. Kemudian, suspek Covid 19 berjumlah tujuh orang dan satu kasus yang diawali dari testing Rapid Test reaktif.

Rizal menyampaikan dari 27 kasus yang terkonfirmasi positif terdapat dua kasus dari guru TK dan guru SMK. “Ini tentu akan menjadi perhatian dalam rangka kami sedang mempersiapkan sekolah tatap muka,” tegasnya.

Bagi sekolah yang terdapat guru terkonfirmasi positif tentu menjadi evaluasi penting. Dan secara otomatis pelaksanaan simulasi di sekolah yang dimaksud, ditunda. “Ya lagi dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, terdapat satu pasien Covid 19 meninggal dunia 2 Desember 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) yakni seorang perempuan berusia 52 tahun.

Sehingga total kasus positif Covid 19 di Kota Balikpapan sebanyak 4.532. Dengan rincian pasien yang masih dirawat di rumah sakit 132 orang, pasien isolasi mandiri 163 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 4.005 orang dan pasien positif yang meninggal dunia 232 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top