Metro

Raker di Balikpapan, Apeksi Setujui 13 Program Kerja Tahun 2021

Peserta Rapat Kerja Komwil V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2020 di Hotel Novotel, Kamis (3/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan dibuka secara virtual oleh Ketua Apeksi Pusat Airin rachmi Diany di Hotel Novotel, Kamis (3/12/2020).

“Salah satu strategi masa pandemi ini yang dapat dilakukan dengan meningkatkan kerja sama, baik antar Kalimantan maupun dengan luar Kalimantan,” ujarnya.

Lanjutnya, Apeksi mengapresiasi upaya pemerintah untuk menghadirkan terobosan baru dalam hal menyelesaikan permasalahan harmonisasi regulasi. Serta, memberikan kemudahan investasi peningkatan perlindungan, kesejahteraan pekerja pemberdayaan, penguatan UMKM, peningkatan investasi pemerintah dan percepatan proyek strategis nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah saat ini sedang menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) dan Rancangan Peraturan Presiden (RPepres) sebagai aturan pelaksanaan dari Undang-Undang tersebut,” ungkapnya.

Kemudian, pemerintah membuka ruang semua pihak untuk memberikan masukan atas rancangan aturan pelaksanaan tersebut pada laman. “Saya mengajak seluruh anggota Apeksi mengawal pembahasan UU tersebut secara aktif. Tentu saya berharap untuk melihat di laman tersebut perkembangan RPP dan RPepres dan diminta untuk masukannya agar nanti bisa disampaikan kepada pemerintah,” serunya.

Dalam Rapat Kerja tersebut telah disepakati dan ditandatangani program kerja tahun 2021 sebanyak 13 program kerja yang sebelumnya hanya 10 program kerja. Penambahan program kerja tersebut di antaranya pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid 19.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top