Pilkada Balikpapan

KPU Balikpapan Buat Kesepakatan Penertiban APK saat Hari Tenang

hamas Ramadhan
KPU Balikpapan menggelar rapat koordinasi penertiban APK serta pendistribusian logistik di Hotel Horizon, Jum’at (4/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan semakin dekat. Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), KPU Balikpapan menggelar rapat koordinasi pembersihan dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) serta pendistribusian logistik.

“Kami mengundang semua stakeholder mulai dari Satpol PP, Kesbangpol, LO, TNI/Polri, Dishub dan Tim Paslon, untuk melakukan kesepakatan bersama terkait dengan pembersihan APK pada hari tenang,” ujar Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha usai memimpin rapat koordinasi di Hotel Horison, Jum’at (04/12/2020).

Mengingat masa kampaye Pilkada Balikpapan berakhir 5 Desember 2020 dan masa tenang 6-8 Desember 2020 maka KPU Balikpapan mengimbau seluruh tim pasangan calon (Paslon) menurunkan seluruh APK. Apabila masih ada APK yang belum diturunkan, maka Satpol PP bersama penyelenggara yang akan menurunkannya.

Selain itu, seluruh atribut yang berkaitan dengan Pilkada juga akan diturunkan. Yang nantinya menjadi tugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Satpol PP beserta tim yang didukung penuh TNI/Polri. Kecuali atribut yang dipasang KPU, pemerintah dan TNI Polri.

“Karena itu sifatnya ajakan menggunakan hak pilih,” ungkapnya.

Sejauh ini, persiapan KPU Balikpapan terkait pendistribusian logistik sudah mencapai 80 persen. “Seluruh logistik sudah datang tinggal disiapkan yang masuk kotak. Yang di luar kotak, nanti kami masukkan ke truk distribusi ke tiap-tiap PPS,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top