Metro

Hore, Balikpapan Timur Punya RS Medika Utama Manggar

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat kunjungan dan penandatanganan prasasti RS Medika Utama Manggar di Jalan Mulawarman RT 24 No 7 Manggar, Sabtu (5/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Masyarakat Balikpapan Timur saat ini tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk memeriksakan diri pada saat kondisi sakit atau mungkin keperluan terkait pemeriksaan. Sebab kini hadir Rumah Sakit Medika Utama Manggar yang beroperasi sejak 25 November 2020 berada di Jalan Mulawarman RT 24 No 7 Manggar Balikpapan Timur.

“Saya kira bagus, karena sudah lama masyarakat di wilayah Balikpapan Timur berharap ada rumah sakit. Nah, kehadiran rumah sakit Medika Utama Manggar tipe D saya kira memenuhi harapan masyarakat, sangat membantu masyarakat,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi ditemui usai penandatangan prasasti di RS Medika Utama Manggar, Sabtu (5/12/2020).

Lanjut Rizal mengatakan secepatnya pelayanan BPJS bisa segera dimulai, sehingga rumah sakit ini bisa berfungsi secara maksimal. “Semoga Balikpapan Timur maju terus, sehat terus,” serunya.

Dengan terealisasinya pembangunan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur, tentunya masyarakat Balikpapan Timur akan senang karena ini merupakan harapan yang diinginkan oleh masyarakat sekitar.

Ditemui Kotaku.co.id Direktur RS Medika Utama Manggar dr Ilham menuturkan rumah sakit tipe D ini dikhususkan warga Balikpapan Timur yang belum memiliki rumah sakit. “Adanya rumah sakit ini dapat membantu terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Balikpapan Timur, Balikpapan pada umumnya,” harapnya.

RS Medika Utama Manggar menyediakan 51 tempat tidur terdiri dari VVIP, VIP, kelas I, II dan III, termasuk ruang isolasi khusus pasien Covid 19. Adapun tenaga medis yang dimiliki oleh RS Medika Utama Manggar yakni sembilan dokter spesialis, lima dokter umum dan satu dokter gigi. Khusus dokter spesialis di RS Media Utama Manggar spesialis dokter anak, dokter THT, dan lainnya termasuk dokter bedah.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top