Ekbis

Woww..! Mama Muda di Balikpapan Berpenghasilan Rp10 Juta per Bulan, Ini Bisnisnya

Lilis Anjani dengan koleksi bunga hias imitasi yang sukses memikat konsumen (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bukan berarti halangan menghasilkan pundi. Adalah Lilis Anjani, mama muda berusia 26 tahun dengan satu orang anak yang sukses menekuni bisnis tanaman imitasi.

Berawal dari hengkangnya Anjani di perusahaan tempatnya bekerja. Kemudian bertekad untuk turut andil dalam membantu perekonomian keluarga dengan membuka home store tanaman imitasi.

“Awalnya gak ada bakat untuk bikin usaha bunga hias seperti ini, tapi karena memiliki keinginan untuk bisa dan kebetulan suami saya itu ada skillnya juga di bidang tanaman, jadi saya banyak belajar dari sana,” ucapnya kepada Kotaku.co.id saat ditemui di rumahnya, Jalan Jendral Sudirman, Klandasan Ulu Balikpapan Kota RT 9 No 24.

Bermodal gaji terakhir dari tempatnya bekerja sebelumnya, Anjani kemudian mengembangkan bisnisnya di rumah dan memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produknya.

Tak dinyana, respon pasar cukup positif. “Dulu awalnya cuma modal dari gaji terakhir yang enggak sampe Rp3 juta, kemudian hasil penjualanya tidak langsung dinikmati tapi diputar kembali hingga menjadi seperti saat ini,” ungkapnya.

Bunga hias imitasi yang dijual memiliki beragam jenis pilihan. Sedangkan harganya tergantung jenis bahan yang digunakan aerta tingkat kesulitanya. Untuk yang paling murah dibandrol sekitar Rp15 ribu hingga Rp100 ribu. Sedangkan bunga hias imitasi dengan tingkat kerumitan tinggi dibandrol hingga Rp380 ribu.

Selain membuat bunga imitasi, ibu berparas cantik ini juga mengembangkan bisnis lain yang juga berkorelasi dengan bisnis utamanya. Yakni menyediakan aneka pot serta ada juga rak tembok. Harganya berkisar Rp8 ribu untuk pot dan untuk rak vintage alias rak tembok dibandrol seharga Rp80 ribu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top