Metro

Salut, 11 Rumah Makan di Balikpapan Terbaik Protokol Covid 19 versi Kemenkes RI

Para pemenang TPP saat menerima penghargaan dari Kemenkes RI melalui Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di auditorium Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (8/12/2020) (foto: Kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Ada 11 usaha rumah makan di Balikpapan dinobatkan sebagai tempat pengolahan pangan (TPP) yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19 dengan baik hasil penilaian Kementerian Kesehatan RI. Dari jumlah itu, Catering Banjarsari berhasil meraih juara I Tingkat Nasional.

“Bisa menjalankan untuk mengolah makanan yang memenuhi syarat sehat dan aman, cara protokol kesehatannya, cara menangani makanannya, bahannya, tempatnya, dianggap itu memenuhi syarat satu perusahaan catering atau rumah makan yang sehat. Yang menilai kan dari pusat,” jelas Wali Kota HM Rizal Effendi di Auditorium Kantor Wali Kota Balikpapan saat mewakili Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan penghargaan, Selasa (8/12/2020).

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada CV Banjarsari Catering, PT Aerofood Indonesia, Hotel Grand Tjokro, CV Nikmat, RM Salak Kilo, KFC MT Haryono, KFC Gunung Malang, Restoran R & B, Hotel Maxone, RM Kopi Rumah Mantan, PT Sehati Mandiri Utama.

Senada dengannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan ini adalah peniliaian yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI ke seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Kota Balikpapan mengajukan 12 pada proses seleksi tingkat provinsi lolos 11 ke pusat, dan ternyata pusat berkenan memberikan 11 penghargaan kepada mereka semua. Semua dapat penghargaan,” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top