Pilkada Balikpapan

Coblos di TPS 04 Baru Tengah, Rahmad Mas’ud Beserta Istri dan Putri Sulung Susuri Gang

Rahmad Mas’ud beserta istri saat menggunakan hak pilih di TPS 04 Kelurahan Baru Tengah (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sekira pukul 09.00 Wita, calon wali kota di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan H Rahmad Mas’ud beserta istri Hj Nulerna dan putri sulungnya Cindara, tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Baru Tengah, guna menggunakan hak suara, Rabu (9/12/2020). Mengingat waktu memilih sudah ditentukan sesuai yang tertera di surat undangan guna menghindari kerumunan, Rahmad beserta keluarga pun tidak perlu menunggu lama untuk mencoblos di bilik suara. Usai diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke TPS, menyerahkan surat undangan sesaat kemudian Rahmad beserta istri berkesempatan memilih. Disusul kemudian putri sulungnya.

“Alhamdulillah sudah selesai melaksanakan kewajiban berdemokrasi. Saya, istri dan kebetulan anak pertama juga mencoblos karena sudah memenuhi persyaratan (usia),” ujar Rahmad Mas’ud.

Berada di kawasan pemukiman padat penduduk kampung atas air, mengharuskan Rahmad beserta istri berjalan kaki menyusuri gang untuk bisa sampai di TPS. Menempuh jarak sekira 500 meter dari jalan utama.

Sebelum tiba di TPS, Rahmad beserta keluarga besar mendapat penyambutan istimewa dari warga setempat yang menantinya di mulut gang sejak pukul 08.00 Wita. Tak kalah istimewa, warga yang menyambut tampil dengan berhias diri mengenakan busana dari berbagai daerah. Ada yang mengenakan busana khas Sulawesi Barat tidak sedikit juga yang tampil menggunakan baju adat Dayak.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top