Peristiwa

LCT Hantam Kapal Pemancing di Teluk Balikpapan

Korban saat mendapat perawatan oleh tim medis (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebuah kapal kayu yang digunakan tiga orang pemancing mengalami kecelakaan laut setelah ditabrak kapal Landing Craft Tank (LCT) di perairan Teluk Balikpapan, Balikpapan Barat, Rabu (9/12/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pemancing bernama Totok Hibaraya (40) bersama dua rekannya Arief Lesmana (33) dan Rahmat (38) sedang memancing di teluk Balikpapan. Entah mengapa, sebuah kapal LCT melaju ke arah kapal pemancing dan menabrak.

“Kapal korban kan kecil sehingga tidak terlalu kelihatan. Posisinya juga saat itu gelap hingga laka laut tak dapat dihindari,” ujar anggota BPBD Kota Balikpapan, M Yusuf yang ikut membantu mengevakuasi korban.

Ditambahkannya, sebelum terjadi benturan antara kapal pemancing dengan kapal LCT tersebut, dua rekan Totok sempat melompat ke air. “Yang loncat itu berhasil diselamatkan oleh crew kapal LCT,” ungkapnya.

Sementara Totok, paling akhir melompat dari kapal dan sempat dicari oleh crew kapal LCT. Bahkan sempat dilaporkan pula kepada BPBD Kota Balikpapan.

“Kami dibantu relawan dari Balakar dan yang lain mendapat laporan dan langsung menuju ke TKP. Tapi setibanya di lokasi, semua sudah selamat dan kami hanya membantu evakuasi ke darat. Lalu kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top