Pilkada Balikpapan

TPS Kandang Sendiri, Rahmad Mas’ud Unggul 96 Persen

hamas Ramadhan
Proses perhitungan suara di TPS kandang Rahmad Mas’ud, 04 Baru Tengah (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Di tempat pemungutan suara (TPS) 04 Kelurahan Baru Tengah yang menjadi kandang sang calon wali kota ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan tahun 2020, H Rahmad Mas’ud unggul 284 suara dari total 296 suara. “Delapan suara kolom kosong dan empat suara tidak sah,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 04 Baru Tengah Fitriani dijumpai usai perhitungan suara, Rabu (9/12/2020).

Dari 296 suara itu, lanjut Fitriani, tujuh di antaranya merupakan pemilih tambahan yang menggunakan hak suaranya dengan menunjukkan KTP beralamat setempat yakni RT 04 Baru Tengah. Ketujuhnya mendapat kesempatan memilih di bilik suara mulai pukul 12.00 Wita.

Adapun, total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut ada 443. Itu artinya, ada 154 pemilih yang terdaftar, tidak hadir.

Saat proses perhitungan, sejumlah warga antusias menyaksikan sekalipun dari luar batas area TPS. Guna memastikan, sang kandidat yang didukung menyapu bersih suara.

Dan lantaran menjadi kandang sendiri, sontak hasil surat suara minoritas alias berseberangan alias kolom kosong, mendapat sorak gemuruh kekecewaan dari warga yang menyaksikan. “Huuuuuuu,” teriak warga terdengar emosi saat Ketua KPPS membacakan satu surat berisikan pilihan kolom kosong, dalam proses perhitungan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top