Ekbis

Oligarchy Burger Balikpapan, Semua Kalangan Pantas Menikmati Rasa yang Sama

Kedai burger milik Surya yang terletak di kawasan Balikpapan Permai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Burger merupakan salah satu hidangan terpopuler di dunia yang berupa roti bundar dan diisi oleh beberapa komponen seperti patty atau daging cincang yang digoreng maupun diasap dan beberapa tambahan lain seperti sayuran, keju, acar, bahkan hingga saus dan mayonaise.

Umumnya burger dengan bahan berkualitas harganya mengharuskan konsumen merogoh kocek yang dalam. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan salah satu kedai kecil dengan nuansa klasik yang terletak di Kawasan Balikpapan Permai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

Adalah Oligarchy Burger yang menawarkan burger dengan cita rasa yang menjanjikan. Terinspirasi dari sistem kepemerintahan Yunani kuno Surya selaku founder memberikan nama kedai tersebut Oligarchy Burger. Bukan tanpa alasan, nama tersebut ia berikan karena kata Oligarchy menurutnya absolut.

“Oligarchy inikan bahasanya konotasi, dalam tatanan sosial kehidupan oligarchy sudah absolut seperti di rumah ada kepala rumah tangga, jadi saya beri nama Oligarchy karena ingin memberikan sajian burger dengan bahan berkualitas yang biasanya hanya dirasakan kaum elit tapi sekarang semua kalangan bisa merasakanya,” jelasnya saat ditemui Kotaku.co.id, Rabu (9/12/2020).

Surya bukanlah orang baru yang berkecimpung di dunia kuliner Balikpapan. Sebelumnya, sarjana politik lulusan universitas di Sanghai China ini juga pernah berbisnis kopi serta mengeluarkan burger dan salmon dengan nama Sunny Ester. J.

Dilatarbelakangi dari pengalaman tersebut, Surya sudah memahami bagaimana cara membangun bisnis kuliner. Tak main-main, untuk bahan yang ia gunakan langsung diimpor dari luar negeri. Namun jangan khawatir, meskipun impor bahan yang digunakan terjamin halal. “Kami pesannya ke distributor yang sudah berlebel MUI, dan yang kami pesan juga daging yang halal-halal saja,” Imbuhnya.

Surya menjelaskan memilih bahan impor karena menurutnya lebih berkualiatas, dan kebanyakan restoran mewah juga melakukan hal yang sama. Tetapi tidak semua impor, masih ada bahan lainya yang ia beli dari produk UMKM Balikpapan.

Memiliki berbagai macam varian menu pilihan, burger di kedai tersebut dibandrol dengan harga Rp20 ribu hingga Rp40 ribu. Oligarchy Burger hadir mulai pukul 14.00-22.00 Wita, sedangkan untuk hari Minggu dibuka pukul 11.00 Wita.

Penasaran ingin mencoba, ditunggu kedatangan kamu ke kedai Oligarchy Burger. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top