Peristiwa

Tabrakan di Jalan MT Haryono, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Korban laka lantas di Jalan MT Haryono sebelum dievakuasi ke rumah sakit (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, persis di depan Sekolah SMA Katolik Adi Sucipto, Kamis (10/9/2020) siang. Akibat peristiwa itu, seorang pengendara motor meninggal dunia di lokasi.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat satu unit mobil jenis City Car berjalan lambat di tanjakan tersebut. Dari belakang mobil pribadi itu, datang mobil truk dengan nomor polisi KT 8617 KU untuk mendahului. Dan entah mengapa, saat mobil pribadi dan truk berjalan sejajar, tiba-tiba korban yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio KT 5547 ZT menyalip dari tengah.

“Waktu saya nyalip, supir mobil pribadi sambil main hp, tau-tau ada motor itu nyalip dari tengah kami,” ujar Salmad (22) sopir truk yang mengalami nasib naas itu.

Saat menyalip, diduga mobil pribadi menyenggol pengendara motor hingga jatuh dan ditabrak truk. Korban dikabarkan meninggal dunia usai kejadian tersebut.

Tidak berapa lama setelah kecelakaan itu, pihak kepolisian dari Sat Lantas Polresta Balikpapan pun tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi korban ke rumah sakit.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk mencari data identitas korban. Begitu juga dengan truk dan motor korban, langsung dievakuasi ke Mapolresta Balikpapan. Sementara pengemudi mobil, diketahui langsung pergi meninggalkan lokasi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top