Peristiwa

Diguyur Hujan Sejak Siang, Sejumlah Titik di Balikpapan Kebanjiran

Pemukiman warga di Jalan Beler Balikpapan Tengah banjir setelah diguyur hujan siang hingga sore (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Minyak mulai siang hingga sore hari, membuat beberapa lokasi mengalami kebanjiran, Sabtu (12/12/2020). Pantauan kotaku.co.id di lapangan, adapun lokasi yang mengalami banjir yakni Jalan MT Haryono, Jalan Beler, dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Kalau hujan sudah biasa banjir di sini. Tingginya sampai satu meter. Tapi kalau hujan sudah berhenti, banjir akan surut lagi,” ujar Syahrul (32) warga Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, saat diwawancarai.

Ditambahkannya, lokasi tersebut menjadi langganan banjir karena lebih rendah dari daerah lainnya. Jadi setiap hujan turun, genangan air pasti langsung muncul.

“Di sini ‘kan ada parit besar, semua air masuk ke parit. Tapi tunggu menggenangi daerah di sini dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Usman Ali ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa sampai sore masih melakukan pemantauan di sejumlah titik yang memang rawan banjir.

“Tim masih ada di lapangan melakukan monitoring. Titik banjir masih di lokasi yang sama, yakni kalau hujan reda pasti akan surut. Sejauh ini belum ada laporan dari tim adanya daerah yang parah. Jadi tidak ada lokasi banjir yang rawan sampai melakukan evakuasi terhadap warga,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top