Penajam

Dilantik Kwarda Kaltim, AGM Jabat Ketua Pramuka Penajam

pegadaian
Pelantikan AGM sebagai Ketua Kwarcap Pramuka PPU (foto:kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, PENAJAM-H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) periode 2019-2024 di halaman belakang kantor Bupati PPU, Minggu (13/12/2020).

AGM yang juga Bupati PPU dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim, Hatta Zainal.

Bupati PPU AGM dalam sambutanya mengatakan Gerakan Pramuka memiliki tujuan untuk mendidik anak-anak dan generasi muda Indonesia agar menjadi manusia yang memiliki budi pekerti luhur, berguna bagi nusa dan bangsa, serta memiliki keyakinan yang kuat dalam membangun masyarakat.

“Gerakan Pramuka merupakan wadah untuk mendidik generasi bangsa guna menambah keterampilan dan memperkuat kepribadian agar kelak mampu mandiri dan berguna bagi masyarakat,” kata AGM.

AGM menambahkan, era modern yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan informasi ini, membuat semua pihak dihadapkan berbagai tuntutan, yaitu peningkatan pembangunan dan juga peningkatan tuntutan masyarakat sebagai konsekuensi logis dari hasil-hasil pembangunan. Dalam kaitan ini mau tidak mau akan terjadi pula perubahan tata nilai dalam masyarakat, termasuk bagi generasi muda.

“Ke depan akan banyak sekali tantangan yang akan dihadapi. Di antaranya beradu kompetisi, bersaing, beradu kecerdasan, adu kreativitas, adu keterampilan, adu inovasi serta adu kecepatan,” lanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top