Penajam

Maknai Hari Nusantara di Penajam, Ini Pesan Bupati AGM

Peringatan Hari Nusantara yang digelar secara virtual (foto:kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, PENAJAM-Meski digelar secara virtual, peringatan Hari Nusantara 2020 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan secara secara langsung dari Econvention Ancol, Jakarta, memberikan kesan dan pesan mendalam. Seperti yang disampaikan Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) saat dijumpai usai acara, Minggu (13/12/2020).

“Dengan peringatan Hari Nusantara 2020 ini menjadikan semuanya semakin solid. Mencintai bangsa Indonesia meski berbeda-beda pulau, suku, bahasa kita tetap satu dan saling mempererati persaudaraan,” katanya.

Ia pun berharap kepada masyarakat khususnya Kabupaten PPU untuk mempererat kebersamaan, bersatu dan tidak mudah diprovokasi atau dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Dengan bersatu InsyaAllah Indonesia tetap jaya dan abadi,” ucapnya.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate dalam peringatan Hari Nusantara 2020 secara virtual mengatakan bahwa konektivitas atau pemerataan akses internet di penjuru nusantara hingga efisiensi aplikasi untuk layanan publik menjadi perhatian pemerintah.

“Dengan lautan yang membentang dan menghubungkan pulau demi pulau, Indonesia membutuhkan internet cepat, internet andal, dan internet aman agar dapat menyatukan seluruh indonesia dan mendukung aktivitas ekonomi maritim. (itu) Akan mempercepat perwujudan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Johnny G Plate.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top