Corak

Nikmati Sensasi Strike di Muara Kota Balikpapan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bagi sebagian warga Kota Balikpapan, mengisi hari libur seperti Sabtu dan Minggu, biasanya dimanfaatkan untuk refreshing dengan berbagai macam aktivitas dan salah satunya memancing.

Menyalurkan hobi tersebut di kawasan muara, sungai, pinggiran laut bahkan hingga di tengah teluk Kota Balikpapan. Seperti yang dipantau Kotaku.co.id, Minggu (13/12/2020), beberapa warga Kota Balikpapan yang memiliki hobi memancing mulai turun ke muara yang terletak di KM 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Menikmati sensasi strike di muara Kota Balikpapan memiliki kepuasan tersendiri bagi pencinta mancing, seperti yang dikatakan Ahmad Saufi salah satu pegawai honorer di Pemerintah Kota Balikpapan. “Mancing di muara banyak ikan predator, jadi pastinya tarikannya juga beda,” jelasnya.

Untuk umpannya, Saufi biasa menggunakan casting alias umpan buatan. Selain umpan casting berbagai macam umpan seperti udang, cacing, ikan, maupun umpan racikan.

“Salah satu kunci sukses mancing di muara ialah umpannya, selain alat pancing umpan juga menjadi kunci utama, jadi gak usah heran ada kalah bersaing untuk mendapatkan ikan dengan temannya, ya bisa bilang kalah umpan,” Ucapnya.

Berbagai jenis ikan memang terdapat di muara tersebut seperti kerapu,bBarakuda, sumpit, baramundi atau kakap putih, kakap nakau (Mangrove Jack), dan sembilang

Selain mendapatkan ikan, mancing di muara juga ia manfaatkan untuk explore destinasi dan spot pancing yang ada di Balikpapan.

“Di sini gak sekedar mancing, tapi juga pengen orang tahu kalau muara Balikpapan itu seperti ini terus ikan-ikanya juga seperti ini,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top