Penajam

Dijamin Seru..!! Bubuhan Angler Sesumpu Ajak Bersih-Bersih sekaligus Salurkan Hobi

Bubuhan Angler Sesumpu (foto:kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, PENAJAM-Pandemi Covid-19 membungkam sejumlah kegiatan sosial. Namun hal tersebut bukanlah menjadi alasan untuk tak berbuat apapun. Seperti halnya aksi yang akan digelar Bubuhan Angler Sesumpu, dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Jembatan Sesumpu, Penajam Paser Utara (PPU) Minggu, (20/12/2020) mendatang mulai pukul 08.00 Wita.

Rachmat Kurnia, penggagas kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan jembatan. nantinya dalam pelaksanaan akan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kamu melaksanakan kerja bakti bersama, membersihkan sampah di Jembatan Sesumpu dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemancing,” kata Rachmat Kurnia kepada media ini.

Menariknya, tak hanya menyedot animo para pemancing, aksinya juga akan diikuti masyarakat sekitar.

Lanjut Asep atau sapaan akrab Rachmat Kurnia menyatakan, bersih-bersih sampah di Jembatan Sesumpu dilatarbelakangi banyaknya sampah di kawasan tersebut. Padahal jembatan merupakan penghubung antar daerah di Penajam.

“Bila terlihat bersih akan jauh lebih indah dipandang mata ‘kan, makanya kami mengajak para pemancing dan masyarakat sekitar bersama-sama bersih-bersih jembatan, setelah melakukan bersih-bersih kami akan mancing bareng,” jelasnya.

Berkaca dari banyaknya sampah di jembatan, Asep kembali mengingatkan untuk peduli kepada kebersihan.

“Kami dukung program Pak Bupati PPU untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Memang tidak bisa serta merta. Tapi dikurangi sedikit demi sedikit,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top