Penajam

Naik Gaji, Kinerja Honorer di Penajam Wajib Dipacu

Khairudin

KOTAKU, PENAJAM-Dibalik kenaikan gaji, menimbulkan kekhawatiran terjadinya pengurangan honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU).

Hal tersebut langsung ditepis Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Khairudin. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan penempatan honorer yang berada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dioptimalkan.

“Kalau pengurangan tidak akan ada, hanya saja di beberapa SKPD yang mengalami kelebihan jumlah THL tak menutup kemungkinan akan dilakukan mutasi untuk mengisi sejumlah SKPD yang masih kekurangan,” ucapnya dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).

Sehingga ke depan diungkapkan Khairudin, akan melakukan pengawasan terkait honorer yang ada di sejumlah SKPD. Lanjut dia menerangkan, selain melihat kinerja pihaknya berencana melakukan penyesuaian ijazah dengan SKPD yang membutuhkan. Sehingga peran honorer dapat dimaksimalkan.

Berdasarkan aturan, terhitung sejak Agustus 2020 lalu, Pemkab telah mengeluarkan edaran terkait larangan penerimaan honorer di seluruh SKPD.

“Semua sudah kami susun, tinggal dimulai tahun depan realisasinya saja. Yang pasti tak akan ada pengurangan karena semua sudah dipersiapakan sejak jauh hari. Dan terkait penambahan THL, dipastikan tak ada,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top