Metro

Jalan Soekarno-Hatta KM 11 Ditutup Total, Ini Jalan Alternatifnya

Perbaikan jalan amblas di Jalan Soekarno-Hatta Km 11 Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara (kotaku.co.id/allagan).

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam 12 jam ke depan sejak pukul 08.00 pagi hingga malam hari, Rabu (16/12/2020), Jalan Soekarno-Hatta Km 11 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, akan ditutup total. Penutupan dilakukan karena pekerja proyek yang memperbaiki jalan amblas tersebut akan melakukan penimbunan dan pengecoran.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur, Rahmad Fajar mengatakan penutupan total terpaksa dilakukan karena pengerjaan sudah memasuki tahap akhir.

“Sebelumnya kami sudah melakukan pengerukan, jadi tinggal dilakukan penimbunan selama kurang lebih 12 jam. Kami berharap jalan besok sudah bisa dilalui kembali,” ujar Fajar saat dikonfirmasi wartawan.

Atas penutupan jalan tersebut, pihak pekerja proyek juga sudah melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Balikpapan untuk membantu pengguna jalan dari jalur alternatif yang sudah disiapkan.

“Target pengerjaan jalan ini sekitar lima bulan. Dan kami menargetkan jalan sudah siap diperbaiki akhir Desember 2020 ini. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pengerjaan, hanya saja curah hujan terkadang tinggi makanya sedikit terbengkalai,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan mengatakan, atas penutupan jalan nasional tersebut, bagi pengendara yang datang dari Samarinda menuju Balikpapan, diimbau untuk melintas dari Jalan Wanayasa dan Jalan Tepo di Km 12.

“Kemudian dari arah sebaliknya yakni dari Balikpapan menuju Samarinda, jalan alternatifnya diimbau melalui Jalan Projakal, Kelurahan Graha Indah Km 5 tembus ke Km 13 Karang Joang, atau bisa melalui Jalan Batu Rana tembus ke Km 13 juga guna menghindari kemacetan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top