Metro

12 Orang Positif Covid-19 dari Resepsi Pernikahan di Sepinggan Balikpapan

dr Andi Sri Juliarty

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Satgas Penanganan Covid 19 Balikpapan terus mengimbau agar masyarakat maupun perusahaan disiplin protokol kesehatan.

“Hari ini terdapat 36 kasus terkonfirmasi positif, 44 kasus selesai isolasi dan satu kasus positif Covid 19 meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty melalui pesan group, Sabtu (19/12/2020).

Kasus yang paling menonjol dan terbaru yakni berasal dari kasus resepsi pernikahan di Sepinggan. “Acara pernikahan minggu lalu (12 Desember 2020, Red) dan hari ini ada 12 kasus penularan serta masih ada beberapa tracing yang belum nampak diaplikasi,” ujarnya.

Dokter Dio sapaan akrabnya mengatakan resepsi pernikahan memang rawan penularan.

Sehingga, masyarakat Balikpapan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19 agar dapat memutus rantai penularan virus Corona. Mengingat kasus positif Covid 19 Balikpapan mencapai 5.184. pasien yang dirawat di rumah sakit 224 orang, pasien yang diisolasi mandiri 259 orang, pasien positif yang dinyatakan sembuh 4.451 orang dan pasien positif Covid 19 meninggal dunia 250 orang.

“Bapak wali kota menegaskan kembali surat edaran nomor 1043 tentang penerapan protokol Covid pada acara akad, pemberkatan, dan resepsi pernikahan agar dipatuhi oleh panitia pernikahan, mempelai dan keluarga,” tukasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top