Corak

Dahaga Berakhir! Warga Saloklay Dapat Bantuan Air Bersih

Peresmian bantuan air bersih bagi warga Saloklay (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga di RT 9 Saloklay Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur tengah bersuka cita. Pasalnya, kawasan tersebut mendapat bantuan air bersih dari para donatur melalui Human Initiative Kaltim.

Mengalirnya air bersih di kawasan tersebut ditandai dengan digelarnya peresmian program berbagi air, Senin (21/12/2020). Turut hadir dalam kegiatan di antaranya perwakilan kelurahan, tokoh masyarakat setempat dan donatur.

Kepala Cabang Human Initiative Kaltim Hidayatullah SE menyampaikan kegiatan itu sekaligus menandai milad ke-21 Human Initiative Kaltim. “Kami bersyukur dapat meresmikan program berbagi air. Ini merupakan inisiasi program pemberdayaan klaster berdaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang sangat dirindukan warga Saloklay. Alhamdulillah kami dapat menyalurkan dan meresmikan sumur ini atas dukungan dari berbagi pihak, dan tentunya kami tidak hanya berhenti di sini saja, semoga sistem air bersih yang akan dibangun dan program pemberdayaan lain dapat kami gulirkan,” ucapnya melalui siaran pers yang disampaikan, Rabu (23/12/2020).

Saloklay merupakan salah satu kawasan yang jauh dari pusat kota. Akses jalan belum permanen. Meskipun Balikpapan merupakan gerbang utama menuju ibu kota Indonesia yang baru nantinya, namun masih ditemukan wilayah yang sulit mendapatkan sarana akses air bersih.

Sesuai dengan tujuan berkelanjutan (SDG’s) yang ke 6 yakni akses air bersih dan sanitasi, Human Initiative juga menjadi bagian yang mengentaskan permasalahan yang ada di wilayah Saloklay dalam mendapatkan sarana air bersih.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Pemberdayaan Kelurahan Lamaru Ninik Nuryati berpesan semoga warga dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas sumur dan mengelolanya. Tak lupa mengapresiasi Human Initiative yang sudah hadir melalui program tersebut. Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua RT 9 Saloklay Saiful Huda. “Terimakasih atas dukungan dari pihak yang telah turut menyukseskkan acara pada peresmian air bersih, kami ucapkan banyak terimakasih kepada Human Iniative dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada kami sarana air bersih. Semoga dilimpahkan rezekinya, dan kami dapat memanfaatkan sarana ini bersama masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top