Metro

Korban Kebakaran Tiga Kelurahan Terima Bantuan Pemkot Balikpapan

hamas Ramadhan
Penyerahan bantuan sosial oleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, kepada korban kebakaran dan bantuan dana pendidikan bagi anak sekolah korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Karang Joang, Kelurahan Batu Ampar dan Kelurahan Karang Jati, Rabu (23/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran dan bantuan dana pendidikan bagi anak sekolah korban kebakaran yang terjadi Agustus 2020 di Kelurahan Karang Joang, April 2020 di Kelurahan Batu Ampar dan Agustus 2020 lalu Kelurahan Karang Jati.

“Sebesar apapun bantuan tetap mungkin dalam kondisi yang sedih, kami semua berdoa semoga musibah ini dijauhkan,” terang Wali Kota HM Rizal Effendi di sela penyerahan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang sewa hunian selama 12 bulan senilai Rp750 ribu per bulan untuk wilayah Balikpapan Utara Kelurahan Batu Ampar tepatnya di Jalan MT Haryono Gang Mutiara II RT 67. Untuk La Majid dan La Malisi.

Pun begitu kebakaran yang terjadi di Kelurahan Karang Joang yang memakan korban dua orang kepala keluarga, juga mendapatkan bantuan masing-masing Rp750 ribu tiap bulan selama kurun waktu selama 12 bulan.

Sementara itu, kejadian kebakaran di Balikpapan Tengah Karang Jati menghabiskan 13 rumah warga. Enam di antaranya korban mendapatkan bantuan Rp9 juta untuk 12 bulan dan tujuh kepala keluarga mendapatkan Rp450 ribu selama enam bulan.

Selain itu, Pemkot memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak sekolah korban kebakaran sebanyak 16 orang dengan total Rp11,350 juta. Dengan rincian, lima orang tingkat SD masing-masing mendapatkan Rp650 ribu, enam orang tingkat SMP masing-masing Rp700 ribu. Lanjutnya, dua orang tingkat SMA masing-masing Rp750 ribu dan dua mahasiswa per orang Rp800 ribu.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top