Ekbis

Jamin Bahan Baku dan Kehandalan Kilang, Cara Pertamina RU V Balikpapan Penuhi BBM Libur Nataru

Penuhi kebutuhan konsumsi BBM selama libur panjang, Pertamina RU V Balikpapan siapkan tiga aspek utama (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) V Balikpapan dukung kelancaran dan kebutuhan Bahan Bakar Minyak selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

“Ada tiga hal utama yang menjadi fokus menjelang libur Nataru dan telah kami mempersiapkan. Kesediaan bahan baku berupa minyak mentah, selanjutnya kehandalan kilang dalam memproduksi BBM serta yang terakhir memastikan bahwa BBM tersebut dapat terkirimkan ke titik serah di Pertamina Pemasaran baik melalui jalur pipa maupun kapal,” ujar General Manager Eko Sunarno melalui siaran pers yang disampaikan, Kamis (24/12/2020).

Termasuk membentuk tim satuan tugas pengendalian dan pemantauan kelancaran produksi dan penyeluran BBM, bertugas sejak 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Diterangkan, operasional kilang saat ini berjalan normal dan tidak ada kendala termasuk fasilitas pendukungnya, sehingga produksi BBM tetap berjalan dengan baik. Termasuk juga optimalisasi pekerja di kilang.

Pertamina RU V Balikpapan saat ini memproduksi BBM yang akan disalurkan oleh Pertamina Pemasaran di Kalimantan dan Indonesia Timur. “Oleh karena itu, kami senantiasa melakukan koordinasi dengan Pertamina Pemasaran untuk memastikan produksi BBM yang diperlukan. Pengaturan stok menjadi kuncinya, dan RU V akan mempersiapkan diri apabila terjadi kenaikan permintaan BBM oleh Pertamina Pemasaran,” jelasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top