Metro

Pengamanan Natal di Balikpapan, Brimob Batalyon A Pelopor Patroli Gereja

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim patroli skala besar dengan mengecek sejumlah gereja-gereja di Kota Balikpapan, Kamis (24/12/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan patroli skala besar dengan mengecek sejumlah gereja-gereja di Kota Balikpapan yang melaksanakan kegiatan ibadah jelang Natal, Kamis (24/12/2020).

“Kegiatan ini guna memastikan situasi kamtibmas wilayah hukum Kota Balikpapan kondusif menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang SIK.

Unit patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pengecekan di beberapa gereja prioritas, di antaranya di Gereja St. Martinus, Gereja Bethany, Gereja GPPS Anugerah Sepinggan, Gereja GMII Filadelfia, Gereja GSJA Anugerah, Gereja Bukit Benuas, Gereja GPIB Syaloom, Gereja GPDI Jemaat Elohim, Gereja Lahay Roy, Gereja GPDI dan Gereja Pantekosta.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pengecekan sekaligus show of force kepada masyarakat bahwa Polri terkhusus Brimob Polda Kaltim siap untuk mengamankan pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Mudah mudahan dengan ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, khususnya masyarakat di Balikpapan bisa melaksanakan kegiatan dengan nyaman,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top