Peristiwa

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Sepinggan Baru

hamas Ramadhan
Proses evakuasi terhadap jenazah korban. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di Jalan Praja Muda IV RT 21 Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, mendadak geger, Selasa (29/12/2020) siang. Pasalnya, seorang pria ditemukan tewas di kamar salah satu indekos di lokasi.

Informasi yang dihimpun, pria yang meninggal diketahui bernama Firmansyah (52). Keberadaan jenazah pria yang yang berkerja di perusahaan kontraktor migas itu kali pertama diketahui tetangga setelah mencium aroma busuk.

Curiga dengan aroma tersebut, saksi mata bernama Rizki (22) pun langsung melaporkannya kepada pemilik kos-kosan. Dan selanjutnya bersama warga melakukan pengecekan. Saat itu pintu kamar korban tertutup dan didobrak dulu. Setelah pintu kamar terbuka, barulah diketahui kalau korban sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang di dalam kamar.

Atas kejadian itu, seketika lokasi pun langsung ramai. Dan tidak berapa lama kemudian, pihak kepolisian tiba di lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Begitu juga dari Tim Gugus Tugas untuk melakukan penyemprotan serta evakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan dengan standar Covid-19 untuk keperluan visum.

“Awalnya saksi pertama mencium aroma tidak sedap, lalu dilapor ke pemilik kos. Selanjutnya pemilik kos menghubungi Nur Aida untuk membantu mengecek kamar korban hingga diketahui korban sudah meninggal,” ujar Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Harun, secara kasat mata tidak terlihat tanda-tanda jejas di tubuh korban ataupun bekas luka. Oleh karena itu, dugaan sementara kalau korban meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya.

“Dugaan saat ini korban meninggal karena sakit. Tapi masih tetap kami dalami dan tentu masih menunggu hasil dari rumah sakit,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top