Metro

Malam Pergantian Tahun, Polsek Balikpapan Barat Patroli Gabungan

AKBP Imam Tauhid

KOTAKU, BALIKPAPAN-Seperti sudah menjadi tradisi, menjelang malam pergantian tahun ada banyak orang berkerumun untuk menggelar perayaan. Namun malam Tahun Baru 2021 dipastikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya larangan menggelar acara dan berkumpul di tempat umum untuk menekan kasus penularan selama masa pandemi Covid-19.

Untuk menegakkan kedisiplinan, Polsek Balikpapan Barat akan menggelar patroli gabungan saat malam pergantian tahun.

“Sesuai dengan maklumat Kapolri No 4 tertanggal 23 Desember 2020 maka saat libur Natal dan Tahun Baru ini kami tidak mengizinkan adanya kerumunan,” tutur Kapolsek Balikpapan Barat AKBP Imam Tauhid saat ditemui Kotaku.co.id, Rabu (30/12/2020).

Dijelaskan, patroli gabungan melibatkan Koramil, Kecamatan Balikpapan Barat dan pihak terkait lainya. Rencananya, pihaknya akan menurunkan seluruh anggota untuk pengamanan saat malam Tahun Baru. “Jadi nanti ada patroli gabungan dan pengamanan di pos-pos yang ada di Balikpapan Barat.

Sifatnya hanya hunting saja jadi kalau ada masyarakat yang berkumpul atau berkerumun ya hanya dibubarkan saja,” jelasnya.

Meski begitu ia menegaskan di Balikpapan Barat tidak ada titik kerawanan. “Kerawanan inikan yang bikin warga sendiri, jadi di Balikpapan Barat InsyaAllah gak yang rawan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top