Hukum

Laporan Akhir Tahun Polresta Balikpapan

Temu media edisi akhir tahun yang digelar Polresta Balikpapan, Kamis (31/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tingkat kejahatan di Balikpapan sepanjang tahun 2020 masih didominasi konvensional. Seperti halnya tahun 2019 lalu. Hal itu disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, SIK saat menggelar temu media edisi akhir tahun, Kamis (31/12/2020).

Dijelaskan, kategori crime indeks narkoba menjadi peringkat pertama, kemudian curat, curanmor, anirat dan curas.

Namun, Polresta Balikpapan memiliki terobosan di bidang pembinaan, bidang operasional dengan dibentuknya tim anti balapan liar, termasuk pemasangan CCTV di ruas jalan, serta bidang prestasi dan penghargaan yang diraih adalah satker pengelolaan belanja barang pagi sedang terbaik tahun 2020 dari DJPB Kanwil Kaltim.

Selain itu juga, selama pandemi Covid 19 Polresta Balikpapan berupaya untuk melakukan penanganan dan pencegahan Covid 19 di Balikpapan. Seperti halnya, pembuatan dapur umum TNI-Polri, Peduli Sesama Berbagi Berkah, Program Ketahanan Pangan, termasuk edukasi dan sosialisasi Prokes, Timsus penegakan pelanggaran Covid 19 dan operasi yustisi.

Hingga saat ini, Polresta Balikpapan masih menjalankan Operasi Lilin Mahakam dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. Di antaranya sasaran pengamanan Tahun Baru 2021, pos Operasi Lilin Mahakam 2020 dan rencana pengalihan arus malam Tahun Baru 2021.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top