Ekbis

Butuh Rangkaian Bunga Segar Berseni, Kasta Florist Balikpapan Solusinya

Kasta Florist pusat bunga segar Balikpapan, solusi keindahan dekor bunga segar yang beralamat di Jalan Milono No 54 RT 44 Gunung Pasir (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bagi warga Balikpapan pencinta bunga segar dalam bentuk rangkaian karangan bunga, papan ucapan dan dekorasi tak perlu ragu akan kualitas yang dimiliki CV Kasta Florist. Pusat bunga segar Balikpapan, solusi keindahan dekor bunga segar yang beralamat di Jalan Milono No 54 RT 44 Gunung Pasir.

“Usaha bunga segar ini dimulai sejak tahun 2006, sebelumnya usaha warung makan karena sakit (kelelahan, Red) maka beralih jualan bunga,” ujar pemilik Kasta Florist Titin Gustini ditemui di outletnya, Minggu (3/1/2021).

Lanjut ibu asal Bandung ini menceritakan awal mula berjualan bunga di tepi jalan tepatnya depan Balikpapan Sports and Convention Center (BSCC/DOME). Bunga yang diperoleh dari saudara kandung yang mempunyai kios bunga segar itu awal perjuangan ibu yang menjadi tulang punggung keempat orang anaknya dalam merintis Kasta Florist.

“Saya dulu jualan bunga mawar di jalan, diberi dari kakak, karena saya jualan bunga selalu habis maka kakak berikan saya modal dalam satu dus bunga untuk mulai usaha sendiri,” lirihnya.

Berbagai macam bunga segar bisa ditemukan di kios Kasta Florist yang buka setiap hari pukul 05.30-18.00 Wita. mulai dari bunga yang didatangkan dari Bandung dan Surabaya, bahkan ada yang berasal dari luar negeri yakni Belanda dan China seperti bunga caspea, bunga tulip, termasuk bunga statice. “Kasta Florist memiliki sekitar 50 jenis bunga segar yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Setiap hari pengiriman bunga datang walaupun persedian bunga segar masih ada, karena untuk persedian stok jika tiba-tiba dibutuhkan,” ucapnya.

Adapun harga bunga yang sudah memiliki banyak pelanggan baik dari perusahaan pemerintah, swasta baik dari Balikpapan maupun luar Balikpapan ini cukup terjangkau mulai dari harga Rp10 ribu per batang. Harga maksimal, bucket Rp 6.5 juta, bunga hias Rp 9 juta dan papan bunga Rp 9 juta.

“Saya bagaimana permintaan, karena bunganya yang luar biasa bukan hanya aster (bunga,Red). Kami juga (merangkai,Red) bunga dan dekorasi lebih dikeluarkan seninya, nggak asal ada bunga. Saya merangkai dengan seni, sesuai dengan permintaan pemesan dan untuk kebutuhan apapun,” ungkapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top