Metro

Sekian Lama Rusak, Jalan Amblas Km 11 Karang Joang Kembali Mulus

Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Soekarno-Hatta Km 11 Karang Joang, Balikpapan Utara, usai dilakukan perbaikan (kotaku.co.id/allagan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Setelah sekian lama mengalami kerusakan, jalan amblas di Jalan Soekarno-Hatta Km 11 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, kembali mulus usai dilakukan perbaikan oleh instansi terkait.

Pantauan Kotaku.co.id, Senin (4/12/2020) sore, pekerja tidak ada lagi di lokasi. Sisi kiri jalan dari arah Kota Samarinda menuju Kota Balikpapan yang sebelumnya longsor, sudah selesai dicor dengan siring yang kokoh. Begitu juga dengan bahu jalan, sudah dilakukan pengaspalan.

“Kemarin selesai dilakukan pengaspalan. Sekarang sudah mulus dan langsung bisa dilalui semua kendaran,” ujar Yanto (34) salah satu warga saat ditemui.

Saat dimintai tanggapan, Yanto mengaku perbaikan jalan di lokasi cukup lama. Pasalnya, setelah amblas, jalanan tidak langsung diperbaiki. Karena mengulur-ulur waktu, kerusakan pun bertambah parah hingga sulit dilakukan perbaikan.

“Dulu sedikit aja longsornya, tapi lama-lama jadi meluas. Ditambah pipa PDAM pernah bocor, jadi sempat sulit saya lihat pekerja. Tapi sekarang sudah rampung meskipun lama,” timpalnya.

Sebelum dilakukan perbaikan terhadap jalan amblas tersebut, diketahui sempat juga banyak korban yang berjatuhan di lokasi. Baik pengendara roda dua maupun roda empat. Sudah berapa kali pengendara motor jatuh ke dalam jalan yang amblas saat masih separuh jalan yang rusak.

Begitu juga kendaraan roda empat, terbalik di lokasi hingga jalan benar-benar putus dan sempat tidak bisa dilalui. Beruntung jalan alternatif ada dari dari arah berlawanan serta beda jalur, jadi pengendara tidak sempat terbengkalai yang datang dari Samarinda ke Balikpapan ataupun sebaliknya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top